Cara Pintar Membagi Waktu dan Membangun Bisnis Pada Bekerja Kantoran

Dunia bisnis seolah-olah tidak terdapat matinya, mulai dari bisnis kecil, menengah, sampai bisnis besar dengan omzet bermiliaran. Semakin hari, dunia bisnis menyerahkan perkembangan yang baik dan paling menjanjikan. Oleh sebab itu, sejumlah orang belakangan ini mulai memiliki mimpi untuk mempunyai bisnis miliknya sendiri.

Apakah Anda di antara orang yang memiliki mimpi untuk mempunyai bisnis? Sayangnya, tidak semua khayalan tersebut bisa tercapai sebab menjalankan bisnis bukanlah sebuah hal yang mudah. Anda memerlukan penguasaan dalam berbisnis atau paling tidak mengetahui tentang dunia bisnis.

Jika berkata tentang bisnis, sebetulnya semua orang dapat melakukannya, mulai dari ibu lokasi tinggal tangga, pelajar, mahasiswa, dan pun karyawan. Di luar sana sudah tidak sedikit pengusaha yang mempunyai bisnis yang sukses seraya menjadi di antara karyawan di perusahaan lain.

Cara Pintar Membagi Waktu dan Membangun Bisnis Pada Bekerja Kantoran


Sering kali seseorang pegawai yang membina bisnis seraya bekerja akhirnya juga mendapatkan deviden yang melebihi penghasilan mereka dari lokasi bekerja, paling menarik, bukan? Mungkin sebab inilah tidak sedikit pegawai yang mulai memikirkan untuk menegakkan sebuah usaha di samping bekerja sebagai karyawan.

Kunci dari keberhasilan menjalankan bisnis seraya bekerja ialah fokus dan pintar membagi masa-masa antara dua keharusan tersebut. Nah, guna Anda yang berencana untuk membina sebuah bisnis seraya bekerja kantoran usahakan kita memperhatikan sejumlah tips di bawah ini.

Memilih Bisnis yang kita Kuasai


Di selama Anda barangkali ada tidak sedikit sekali aneka bisnis yang dapat Anda jalani dan pilih, tetapi Anda mesti tetap mempertimbangkan terlebih dahulu mana bisnis yang sangat Anda kuasai. Misalnya, andai Anda memiliki kemahiran atau kegemaran di bidang kuliner, pilihlah bidang kuliner sebagai bisnis Anda.

Memilih bisnis yang kita kuasai bukanlah tanpa alasan, karena andai Anda menguasai sebuah bidang tertentu maka Anda juga tidak mengalami kendala ketika kita mempersiapkan dan menjalankannya. Di samping itu, teknik yang satu ini juga akan paling berguna untuk status kita yang masih adalahseorang karyawan.

Jika kita menjalankan suatu bisnis yang bukan kita kuasai pastinya Anda bakal mengalami kendala dan pun membutuhkan tidak sedikit waktu guna mempelajari bisnis bari tersebut, akhirnya urusan ini dapat mengganggu kegiatan utama kita di perusahaan lain. Jika kita tetap memaksakan diri Anda, maka tidak memblokir kemungkinan andai bisnis yang kita jalankan itu tidak dapat berlangsung dengan lancar.

Pilih Bisnis yang Membutuhkan Modal Kecil


Salah satu dalil utama yang dipakai oleh seorang pegawai guna menjalankan bisnis ialah karena Ia bisa menjadikan gaji teratur yang didapatkan sebagai modal tanpa mesti terlampau khawatir. Karena itulah Anda disarankan untuk memilih suatu bisnis dengan modal kecil demi mengawal stabilitas finansial Anda masing-masing bulannya.

Anda bisa memilih bisnis-bisnis simpel seperti bisnis makanan, pakaian, kosmetik, dan pun bisnis beda yang membutuhkan modal berskala kecil dan risiko yang tidak terlampau besar.

Berbisnis menuntut Anda guna mengelola modal dengan baik dan benar, andai Anda salah mengambil tahapan dalam pemakaian modal maka kerugianlah yang barangkali akan kita dapatkan. Ingat kembali andai Anda masih berstatus karyawan berarti kita mempunyai waktu pengelolaan bisnis yang pun terbatas. Sehingga bisnis yang tidak memerlukan modal terlampau besar adalahpilihan yang pas guna dijadikan sebagai bisnis sampingan Anda.

Memanfaatkan Waktu di Akhir Minggu


Pintar membagi masa-masa adalahsalah satu poin yang sangat penting supaya Anda dapat menjalankan suatu bisnis yang sukses seraya bekerja. Waktu menjadi urusan utama yang mesti kita pikirkan terlebih dahulu sebelum Anda menyimpulkan untuk berbisnis. Apakah masa-masa yang kita miliki ketika ini memungkinkan untuk dipakai untuk menjalani bisnis?

Pada umumnya, karyawan mesti mengekor peraturan masa-masa yang berlaku di dalam perusahaan tersebut, laksana bekerja dari hari Senin sampai Jumat dan mulai dari pukul 08.00-17.00. Dari ketentuan tersebut, kita tidak butuh khawatir, sebab Anda masih mempunyai waktu yang lumayan untuk menjalankan bisnis Anda, yakni saat Weekend.

Anda dapat menggunakan akhir pekan kita secara maksimal guna menjalankan bisnis Anda. Jika kita mempunyai bisnis suatu rumah santap atau sejenisnya, Anda dapat memantau langsung pertumbuhan bisnis kita pada ketika weekend. Dari trafik tersebut, periksalah seluruh hal yang butuh Anda ketahui dan benahi. Mulai dari cash flow keuangan, keluhan pelanggan, dan pun perkembangan dari masing-masing karyawan Anda andai ada.

Membuat Jadwal Berkala


Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, manajemen masa-masa adalahhal mesti yang butuh Anda kuasai ketika hendak menjalankan suatu bisnis seraya bekerja di kantor. Anda dapat memudahkan diri kita sendiri dalam menata pembagian waktu melewati jadwal rutin masing-masing waktu.

Sesuaikan jadwal-jadwal itu dengan masa-masa bekerja kita di kantor dan pun mengurus bisnis. Hindari terjadinya benturan salah satu kedua urusan tersebut supaya Anda dapat konsentrasi mengerjakannya kedua urusan tersebut. Anda dapat membuat jadwal ini saat Anda kembali bekerja atau sebelum bekerja dan pun waktu lainnya.

Tunjuk Orang Kepercayaan guna Mengurus Bisnis Anda


Jika kita merasa dapat untuk mengurus bisnis kita sendiri secara sarat waktu, barangkali Anda tidak butuh meminta orang beda atau mempekerjakan asisten untuk menolong Anda. Apalagi bisnis yang kita jalankan adalahjenis bisnis toko online skala kecil yang tidak membutuhkan pertolongan banyak orang. Akan tetapi, andai Anda ialah seorang pebisnis sekaligus seorang karyawan, maka telah saatnya Anda menyimpulkan untuk mempunyai seorang asisten.

Demi ekuilibrium waktu antara menjalankan bisnis dan mengerjakan pekerjaan kantor dengan baik, Anda butuh menunjuk seseorang guna mengelola usaha tersebut. Jika Anda menyimpulkan untuk berniaga baju secara online, mintalah seseorang keyakinan Anda baik kenalan, saudara atau orang beda untuk menolong Anda dalam urusan pengemasan dan ekspedisi barang pesanan pelanggan Anda.

Tidak melulu itu, kita juga dapat menunjuk orang itu sebagai seseorang yang diandalkan  untuk mengelola kebutuhan bisnis kita lainnya. Hadirnya seseorang asisten bakal sangat menolong dan menghemat masa-masa Anda guna mengurus bisnis meskipun di ketika yang bersamaan Anda mesti tetap bekerja guna perusahaan/orang lain.

Fokus Menyelesaikan Keduanya


Tidak jarang orang yang akhirnya merasakan kegagalan saat bekerja seraya menjalankan suatu bisnis sebab tidak mampu konsentrasi menyelesaikan keduanya. Tidak tidak banyak pula seorang karyawan yang rela mencuri-curi waktu guna mengurus bisnisnya saat sedang bekerja. Sedangkan saat Ia seharusnya mengurus bisnis, Ia malah mengerjakan kegiatan kantor miliknya.

Hal semacam berikut yang sebetulnya dapat menciptakan bisnis dan kegiatan Anda gagal sebab Anda tidak mengerjakan dua-duanya secara maksimal. Agar bisa menghindari urusan tersebut usahakanlah untuk tetap fokus. Kerjakan apa saja yang saat tersebut sedang Anda lakukan sampai tuntas dan andai ada masa-masa luang, Anda dapat memulai guna mengurusi urusan yang lainnya lagi.

Jika memang kita sedang sedang di dalam waktu guna bekerja, maka selesaikanlah kegiatan tersebut sampai tuntas dan tidak terdapat lagi beban kegiatan di dalam benak Anda. Bila memang telah saatnya Anda guna mengurus bisnis, maka selesaikan hal bisnis tersebut. Ingat keterampilan manajemen benak seperti ini juga sangat diperlukan ketika kita sedang menjalankan kedua peran laksana ini.

Ubah Sistem Bekerja menjadi Freelance


Jika bisnis Anda telah mulai berkembang dan Anda telah tidak bisa membagi masa-masa antara bisnis dan pekerjaan, poin ini dapat Anda jadikan sebagai di antara alternatif supaya tetap dapat membina bisnis seraya bekerja. Cobalah guna mengoordinasikan untuk atasan kita di perusahaan guna dapat mengolah sistem kerja kita menjadi freelance.

Memindahkan sistem kerja laksana ini ditujukan supaya bisnis yang sedang kita jalankan sekitar ini tidak terlantar dan kesudahannya harus diblokir karena kita tidak dapat menjalankan dua-duanya dengan baik.

Itulah sejumlah tips yang dapat Anda kerjakan untuk menjalankan suatu bisnis sekaligus menjalankan peran kita sebagai karyawan. Di samping tips di atas, Anda pun harus menjalankan kedua peran itu dengan disiplin supaya keduanya dapat ditamatkan dengan sempurna.

Anda pun harus mengetahui meskipun kita mempunyai usaha sendiri, kita masih mempunyai tanggung jawab sebagai pegawai, sampai-sampai Anda butuh bersikap hormat dan tetap mengawal kredibilitas pekerjaan supaya reputasi kita di kantor tetap baik.


Add Your Comments

Disqus Comments